Panduan Lengkap Dari A-Z Menafsirkan Sendiri Mimpi Melihat Ular

Saat Anda bermimpi tentang ular, kemungkinan arti dari apa yang baru saja Anda impikan terkait dengan masalah dan perasaan menantang yang Anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut teori interpretasi mimpi klasik Freud, ular yang ditampilkan dalam mimpi mewakili simbol falus yang dapat berhubungan dengan sosok pria, energi pria atau bagaimana Anda mengalami seksualitas Anda.

Menafsirkan arti mimpi tentang ular tidak berhenti di situ. Untuk sepenuhnya memahami maknanya, Anda perlu melihat lebih dalam interpretasi simbol yang kaya ini.

Untuk mulai menafsirkan makna mimpi tentang ular, berikut adalah arti paling umum yang terkait dengan ular dalam mimpi:

  • Seekor ular adalah simbol alam bawah sadar
  • Ular atau ular menunjukkan Anda sedang dalam proses penyembuhan dan menyelesaikan masalah
  • Ular adalah simbol untuk bagian diri Anda yang belum dijamah atau sumber daya yang belum dimanfaatkan
  • Ular dapat mewakili intuisi atau aspek spiritual Anda sendiri; dorongan insting Anda, apa yang menggerakkan Anda dari lubuk jiwa Anda
  • Ular atau ular cenderung muncul dalam mimpi di masa transisi dan transformasi
  •  Dari perspektif Freudian klasik, ular atau ular adalah simbol seksualitas

Secara umum, seekor ular yang ditampilkan dalam mimpi berarti bahwa Anda sedang berhadapan dengan situasi yang sulit atau emosi yang mengganggu dalam hidup Anda. Di sisi positif dari analisis mimpi ini, bermimpi tentang ular juga bisa berarti penyembuhan dan transformasi sedang terjadi.

Alat Interpretasi Mimpi

Apa yang orang katakan tentang buku ini:
“Tony Crisp, seorang ahli terapi mimpi, berbagi pengetahuan dengan Anda berdasarkan penelitian selama 22 tahun. Crisp menawarkan teknik yang berguna untuk memproses impian Anda dengan cepat dan mudah. ... Dia telah memasukkan terminologi tentang konsep-konsep kunci di bidang tidur dan bermimpi, seperti arketipe, mimpi kecemasan, ketidaksadaran kolektif, ESP dalam mimpi, mimpi jernih dan keluar dari pengalaman tubuh. "
3 Kunci untuk memecahkan makna mimpi ular Anda:

  • Lihatlah makna mimpi umum.
  • Terjemahkan elemen-elemen impian Anda menjadi petunjuk interpretasi mimpi yang bermakna.
  • Hubungkan konten impian Anda dengan kehidupan sehari-hari Anda.

Jika Anda tahu bagaimana menafsirkan mimpi Anda, Anda dapat menemukan cara untuk menyelesaikan masalah ini dan mendorong pertumbuhan pribadi Anda. Seperti ular yang menyerang ketika merasa terancam, kehadiran ular dalam tidur Anda melambangkan panggilan bangun untuk melihat ketakutan dalam perasaan Anda sendiri atau situasi yang mengancam dalam kehidupan nyata Anda.

Jika Anda merasa takut ketika Anda melihat ular dalam mimpi Anda, itu menunjukkan bahwa Anda mengalami kesulitan menghadapi hal yang tidak diketahui atau tidak pasti dalam hidup Anda.

Ketika kehadiran ular dalam mimpi Anda netral atau bersahabat, itu menunjukkan bahwa Anda berurusan dengan ketakutan atau kekhawatiran dengan kepastian. Ini merupakan indikator bahwa penyembuhan sedang terjadi.

Jika Anda memimpikan ular liar, ini mungkin menunjukkan aspek negatif yang terkait dengan hewan itu, seperti kekhawatiran, ketakutan, atau kekhawatiran tentang sesuatu yang tidak terkendali.

Jika Anda memimpikan ular peliharaan, itu bisa berhubungan dengan peluang untuk penyembuhan atau perubahan positif dalam hidup Anda.

Ketika Anda bertarung dengan ular, itu berarti Anda menentang perubahan atau berjuang dengan keputusan atau perasaan dalam kehidupan nyata Anda. Ini mungkin mewakili perebutan kekuasaan dalam hubungan intim Anda atau di tempat kerja.

Dikejar oleh ular berarti Anda menghadapi situasi yang menakutkan dalam hidup Anda yang menghantui Anda. Emosi yang belum Anda tangani akan kembali kepada Anda.

Mimpi diserang oleh ular, bisa mendorong Anda untuk menjelajahi situasi yang menantang dalam hidup Anda dan bagaimana menghadapinya.

Jika Anda bermimpi digigit ular, itu berarti Anda harus memperhatikan sesuatu yang Anda hindari karena terlalu intim atau tidak nyaman.

Jika ular itu menyemburkan racun pada Anda, itu menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif dalam hidup Anda yang sulit ditangani. Ini mungkin mewakili hubungan "beracun" atau kata-kata atau desas-desus negatif di sekitar Anda.

Berbicara dengan ular menunjukkan bahwa Anda terlibat dalam proses memahami pengetahuan yang lebih tinggi tentang diri Anda dan dunia Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda terbuka untuk menerima informasi yang bersifat lebih mistis.

Jika Anda memiliki dialog atau jika ular berbicara dalam mimpi Anda, itu menandakan bahwa potensi Anda sedang direalisasikan dan Anda membuka kemungkinan baru dalam kehidupan.

Untuk interpretasi lebih lanjut tentang mimpi ular, bacalah bagian makna mimpi ular di bawah ini.

Hubungkan Mimpi Ular Anda dengan Hidup Anda

Berikut adalah petunjuk interpretasi mimpi untuk memandu analisis mimpi ular Anda. Metode interpretasi umum terdiri dari mengasosiasikan sifat-sifat yang termasuk dalam hewan yang Anda impikan dengan situasi-situasi dalam kehidupan bangun Anda atau aspek-aspek kepribadian Anda. Anda mungkin menemukan bahwa karakteristik ular generik berikut ada dalam mimpi Anda, serta dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ular adalah binatang liar dan liar yang tidak bisa dilatih. Mereka berada di luar kendali kita.

Petunjuk interpretasi: Lihatlah apakah Anda saat ini sedang mengalami perasaan atau situasi yang terasa seperti itu dalam hidup Anda; lihatlah untuk melihat apakah Anda perlu memperhatikan bagian yang tidak murni dari diri Anda yang membutuhkan lebih banyak ruang untuk mengekspresikan diri atau berkembang secara harmonis.

Ular tidak dapat diprediksi. Mereka cenderung mengejutkan; mereka muncul secara tak terduga dan menghilang secepat mereka muncul.

Petunjuk interpretasi: Dapatkah Anda mengaitkan kualitas-kualitas ini dengan ketakutan yang mungkin Anda alami atau perilaku Anda sendiri ketika menghadapi situasi yang menantang?

Mereka terutama membangkitkan keengganan dan ketakutan pada manusia.

Ketika ular dan manusia bertemu, ada bahaya bahwa ular itu akan menyerang, sebagian besar sebagai reaksi terhadap ketakutan atau perasaan terancam.

Ular bergerak dekat ke tanah dan dikaitkan dengan bumi.

Petunjuk interpretasi: Rasakan hubungan Anda sendiri dengan bumi; apakah Anda merasa membumi, dengan kaki di tanah atau tidak; bagaimana Anda berhubungan dengan naluri dasar Anda.

Ular menumpahkan kulit mereka ketika mereka tumbuh, meninggalkan yang lama selama proses transformasi mereka.

Petunjuk interpretasi: Ular adalah simbol besar untuk transformasi pribadi; lihat apa yang berubah dalam hidup Anda atau dalam diri Anda atau apa yang Anda harapkan untuk berubah atau tinggalkan untuk melanjutkan.

Beberapa ular beracun, bahkan mematikan jika mereka menggigit.

Petunjuk interpretasi: Kematian atau takut mati dalam mimpi tidak harus dipahami secara harfiah. Ini sering melambangkan kematian orang tua dan kesempatan untuk meninggalkan apa yang tidak lagi Anda butuhkan. Itu juga bisa mewakili kesedihan karena kehilangan sesuatu atau seseorang yang penting bagi Anda.

Ular memiliki penawar untuk racun mereka sendiri.

Petunjuk interpretasi: Seringkali, situasi yang menantang juga merupakan kesempatan untuk menemukan sesuatu yang baru dan mengambil peluang. Lihatlah bagaimana ini berhubungan dengan hidup Anda saat ini.

Berikut adalah dua poin kunci untuk memperbaiki interpretasi mimpi Anda.

Hubungkan kembali dengan Ular dalam Mimpi Anda

Ular yang ditampilkan dalam mimpi Anda kemungkinan besar adalah gambar atau simbol dari sesuatu yang benar-benar terjadi atau menyibukkan Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda. Penting untuk mengingat dan mengingat keberadaan ular seperti yang ada dalam mimpi.

Misalnya, Anda dapat memproyeksikan diri Anda kembali ke dalam mimpi, mengingat segala macam detail tentang seperti apa ular itu, bagaimana ia bergerak, bagaimana perasaan Anda. Anda bahkan dapat membayangkan bahwa Anda dapat mengajukan pertanyaan pada ular impian tentang niatnya, pesan apa yang dimilikinya untuk Anda, dll. Ini akan membantu Anda memulai menafsirkan apa yang dilambangkan oleh ular dalam mimpi Anda.

Mimpi Ular & Panggilan dari Alam Sadar

Saat menafsirkan mimpi ular, poin utama adalah untuk diingat bahwa ular dalam tidur Anda berarti Anda secara simbolis menerima panggilan bangun dari alam bawah sadar Anda.

Bermimpi tentang ular biasanya merupakan indikator bahwa Anda perlu memperhatikan sesuatu yang penting yang mungkin Anda hindari atau yang telah luput dari kesadaran Anda sampai sekarang.

Menafsirkan impian Anda akan membantu Anda menemukan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Saat Anda memimpikan ular, Anda dapat menggunakan interpretasi Anda untuk mendorong perubahan positif dalam hidup Anda. Mimpi ular dapat berfungsi seperti koin dua sisi: Untuk setiap perasaan negatif dalam mimpi, seperti ketakutan, ketakutan, kecemasan, atau kebingungan, ada peluang untuk mewujudkan sesuatu yang positif yang akan membantu Anda dalam kehidupan yang terjaga.

Bonus: Simbol Ular dalam Mitos dan Tradisi Populer

Simbolisme dalam mimpi ular terutama berlabuh dalam kehidupan pribadi si pemimpi. Karena ular adalah simbol yang kuat dalam banyak tradisi dan budaya, mimpi ular juga dapat dipengaruhi oleh makna yang lebih luas yang diberikan kepada ular atau ular dalam budaya seseorang.

Dalam tradisi Yahudi-Kristen, ular itu menggoda Hawa di Taman Eden. Itu diwarnai dengan konotasi negatif dan simbol untuk pencobaan, kejahatan, dan dosa.

Dalam tradisi Hindu, Dewa Siva memakai ular di lehernya, sebagai representasi dari kontrol kekuatan gelap dan godaan. Ini juga melambangkan kekuatan kundalini, kekuatan hidup.

Dalam mitologi Yunani kuno, Medusa adalah seorang Gorgon, diwakili sebagai wanita dengan rambut ular yang dapat berubah menjadi batu siapa pun yang dilihatnya. Menurut perspektif psiko-analitik, itu adalah simbol untuk pengebirian atau energi seksual yang tertekan.

Mitos Yunani populer lainnya adalah tentang Aesclepius, dewa penyembuhan dan pengobatan Yunani, yang menginspirasi ritual di mana ular digunakan. Saat ini, tongkat Asclepius adalah apa yang kita kenal sebagai Caduceus, simbol pengobatan modern. Dalam mimpi kita, itu melambangkan kesempatan untuk penyembuhan.

Ular berbulu dari Aztec Amerika Selatan adalah simbol bagi pencipta kehidupan.

Sementara itu, dalam Islam, ular menyimbolkan godaan. Ini dikaitkan dengan peristiwa yang dialami oleh nabi Adam dan Siti Hawa ketika mereka masih berada di Surga.
Previous Post Next Post